Solusi JARINGAN TIDAK TERDAFTAR ALL OPERATOR

Akhir-akhir ini ane sering mendengar masalah network not registred pada hp yg kategorinya Blackmart. Ane penasaran walau memang dari dulu juga sebenrnya sudah tau dan gak asing dg masalah ini cm saat sekarang ini sangat gencar sekali setelah pemerintah menetapkan kebijakan baru berkaitan dengan produk android. Bagus si cm efeknya hp yg bukan dalam kategori tersebut ikut kebantai. 
Dalam arti hp yg bukan target kebijakan tersebut ikut kena imbasnya, padahal target sebenrnya yg dikenakan pajak itu hp yg harganya di atas 7 juta.
Sangat disayangkan karena pemerintah kurang bersosialisasi bagi yang bukan target tapi kena dampaknya. Yang namanya orang dagang persaingan harga itu wajar, bs aja mereka mendatangkan produk tnp melalui bea cukai yg tentu sj bs memasrkan harga lebih murah atau untung lebih besar. sdgkn maslahnya kt sndiri sebagi pembeli tidak tau juga seandainya yg kt beli itu barang BM..kt taunya beli dinegara sendiri dan berfikir itu resmi. Ane pernah mengalami sendiri, padahal beli dinegara sendiri, kondisi baru ada nota dan alamat toko tersebut ceritanya baru dipakai beberapa minggu ada masalah Emmc. Saya garansikan, namun tidak bs diproses dg alasan nomer imeinya tidak trdaftar dibea cukai. Sdg kan pihak merk hanya melayani produk resmi. Cb siapa yang disalahkan? Saya taunya beli ditoko sudah barang resmi. Bukan cm diblokir jaringanya nmn garansi juga bs tidak diproses.
Ane sempet kecewa. Kembali ke cerita masalah jaringan....
Disini saya akan jelaskan bagimana kelemahan kebijak trsebut yaitu jaringan yang telah diblokir bagi hape yang bukan target kebijakan tersebut. Saya tidak akan menjelaskan alat apa yang dibutuhkan tapi agan bisa memahami dan silahkan cari alat nya sendiri di gugel. Mngkn lain waktu ane akan membuat artikelnya.
Merek hp apapun dan kartu operator apapun prosesnya sama..mau harga hp murah atau mahal prosesnya sama saja. Dibilang pelik ya pelik, dibilang gampang ya gampang.
Setiap hp cara nya berbeda namun intinya sama.
Ane pernah ngetes apa iya gak bisa di unlock...hehe...saya sempet cari informasi bagaimana system operator memblokir hp yg dianggap BM tersebut. Dan sebenarnya mereka hanya bisa menggerayangi tidak bisa memastikan apakah hape tersebut target dari kebijakn tersebut apa bukan, yg ptg blokir aja. Intinya kt mengganti imei hp tersebut. Ini bentuk pengorbanan atau tumbal untuk memunculkan sinyal, hp agan jadi bodong dan tidak mungkin bisa digaransikan. Lagian walau imei msh asli juga gak bs digaransikan ko kan BM. HEHE....
Ok langsung ke sebuah inti, ceritanya saat itu saya penasaran saya pinjam hp temen yg diblokir tersebut mereknya samsung. Informasi dari yutup gak nemu dan belum detil sehingga sempet ampun juga si usha untuk mengembalikan sinyal tersebut. Gak mau nyerah..akhirnya anae nya  menyimpulkan sendiri dari banyak informasi yang 
Yang ane dapat. Saya pake PC...yang pasti2 ja bukan cap kaberan. Perhatikan...
Langkah pertama saya masuk seting hp tersebut dan mengaktifkan developer dan sy root device terlbih dahulu, ingat!! Hp hrs Root dulu ya..cari aja caranya digugl sesuai merk hp agan. 
Langkah ke dua lakukan injek jamu yakni imei baru. Pengalaman ane tidak bs random, nomer imei harus resmi dalam arti imei yang dianggap legal alias hp normal yg ada sinyal. Faham maksud ane gan? Disini akan terjadi imei gandahahahahaha...hrs ada sebuah tumbal. Hp siapa ayoooo?? Wkt itu ane pakai imei hp ane andiri.
Langkah ke tiga, masukan imei tersebut dg alat tertentu. Sesuaikan alat dengan hp agan...cari diguugle. Selesai dan biasanya kl sukses akan meminta restart. 
Perlu di ingat juga kadang proses injek pd suatu merek tidak bs dilakukan, caranya downgrade versi android terlbih dahulu. Ini bagi yg tidk bs diproses ya...setelah downgrade, baru sertifikasi ulang. Faham kan mksudnya? Jadi pada intinya proses nya cm 3 langkah. Root, downgarde dan injek imei baru. Cari aja caranya sesuai merek hp agan. Lakukan prosesnya seperti itu. . .Semua merek semua operator sama prosesnya. 
Jika agan kurang faham, silahkn pm melalui email yang sudah disediakan. Ada dikolom bawah...

Resiko ditanggung sendiri ya  krn biasanya proses root yang tdk sesuai yg menjidk bootlop. Hp jaman skrg makin wenak...bootlop tinggal wipedata dr rcovery, mk akan restart lg. Bagi yg gk bisa tak ada lain kecuali lakukan flashing. 
Sekian terimaksih.

Post a Comment

0 Comments