Hapus kunci Vivo Solusi Gagal Flash Vivo Y71 pd1731bf_ex TESTED (Vivo Y71 Dead Boot Recover Done QFIL Tool)

  • Solusi Gagal Flash Vivo Y71 pd1731bf_ex
  • Vivo Y71 Dead Boot Recover Done QFIL Tool

    Pada awalnya hanya sebuah tindakan remeh, HP meminta Update lantas ane pikir yang namanya Update adalah sebuah pembaruan yang mungkin akan membuat lebih nyaman entah dari fitur maupun tampilan. mungkin memang benar apa yg ane pikirkan namun pada saat Hp selesai mendownload file dan menginstal dengan sendirinya apa yang terjadi membuat ane heran kenapa jadi Bootlop.
Ane cb wipe Chacha/wipe data via recovery namun tidak berubah.
Ane coba lakukan Ulang namun denga Android Tool diPC, dalam mode Fastboot saya format akhirnya berubah yang tadinya Stuck Diproses instal menjadi Normal menampilkan layar tapi dalam keadaan terkunci dan kunci yang saya masukan selalu salah.

    
Ane cb remove kunci menggunakan Thunderbird,sayangnya Device tidak terdetek padahal driver sebelumnya sudah ane instal. saya coba konek lg dalam fastboot mode namun sama sekali tak muncul device manager. saya coba cara lain flash via SDcard namun proses tidak pernah selesai, saya cb lagi dengan cara lain yakni lewat Repair Mode, fitur ini ada dalam menu recovery HP nya. setelah konek ke hotspot dan mendownload ane langsung eksekusi dan proses berjalan namun berhenti "Signature Bla..bla..."
Sempet jengkel padahal ane menggunakan fitur dihp tersebut, dan download secara sendirinya tapi kenapa gagal. memakan banyak kuota saking ribetnya. saya cb searching saya nemu cara unik disitu karena alatnya menggunakan MiTool, sedangkan Hp merk Vivo...Ko bisa, kbtulan diyoutube dan saya tonton sampai habis, yang ane liat itu enak aja tu tontonan tapi yang ane lakukan secara menurut tu tontonan gak ada hasil. Ni HP susah banget mungkin yang ane tangani mungkin beda seri walau satu tipe dan merek. memang Vivo Y71 ada 2 seri pada firmware. 
    sory kalo ane nulis panjang lebar gada isi, ane kesal....ribet.   tak berubah tetap dalam keadaan bootlop yang selalu restart ulang dilogo. sempet terlintas mungkin EMMC nya udah crash saya kembali ke Thunderbird Dongle dengan maksud ingin mengecek Emmc namun disitu normal saja tak ada penolakan atau keterangan failed dsb. ane pikir mungkin file FireHosnya gak sesuai ane download lg dan flash lagi via fastboot dan tetap tidak berubah. apapun untuk ilmu jangan pernah menyerah sampai jawaban bukan lagi ambigu. ane cb ganti alat lagi pakai SFTdongle karena HP ini tidak bisa terkoneksi ke PC via fastboot maka saya coba pake IDL Mode nanti ane bahas bagimana masuk ke IDL Mode. setelah konek saya lakukan "Write" dengan Firmware yang ane download lagi. proses berjalan mungkin ada yang salah atau mmg firmwre tidak sesuai proses tiba-tiba gagal dan berhenti. ane cabut Usb dan ane coba hidupkan...sayang sekali bukan krn kkehabisan batrei tp memang "Dead" ane tak khawatir karena waktu ane konek ke pc dalam mode EDL device masih terhubung.
    Ribet apa ane emang goblok? gak beres-beres. dari pagi sampai pagi ane gk nyerah...sekarang ane sangat kesal, ane buka file-file di Pc ada Tool yang belum ane coba. QPST Tool..yah ane belum nyerah karena bukan maslah EMMc tapi menurut ane ini adalah kesalahan Firmware maupun Tool.
ane flash menggunakan QPST. alat ini banyak versi memang gagal pada awalnya namun setelah ganti versi lain akhirnya berhasil. Alhamdulillah...keyakinan ku benar bukan kerusakan EMMc.

Ane sediakan alat, Firehose dan firmwarenya sama seperti yang ane pakai silahkan kumpulkan dalam satu Folder agar mempermudah dalam proses.


QPST_2.7.453(QFIL)


Alternative Firmware LINK

Driver LINK



 Instal Driver dan QPST  lalu Buka Tool



Lihat Kolom yang ane tandai, digambar atas
SELECT BUILD TIPE centeng Flat Build


BROWSE cari file prog_emmc_firehose_8917_ddr_y71.mbn yang nt download dan ekstrack tadi lalu pilih 


LOAD XML cari "rawprogram_unsparse" difolder firmware yang nt download tadi lalu pilih



Akan membuka jendela Baru pilih "Patch0"




Sampai disini kita konekan HP bengal ini ke PC via IDL Mode, kita flashing dengan metode testpoin agar Hp terkonek ke pc. caranya nt harus bongkar Hp bengal Nt dahulu tp kl gak nt gak bakal bisa flashing hp tnp masuk IDL mode. hati-hati lepas dahulu slot simcrd dan Micro sd terlbih dahulu. setelah terbuka liat gambar dibawah ini.




Nmr.1 adalah titik test poin itu yg akan kita konek menggunakan pinset atopun bs juga dengan kabel kawat, intinya gmn caranya agar 2 titik trsbt trhubung. nmr 2 adlah pin batre..lepas dulu utk membuang daya. nmr 3 adalh pin display biarkan jangan dilepas.

Lakukan testpoin dg pinset ato potongan kawat jika sdh menempel dg benar lgsg konekan usb jika gagal ulangi, jgn lupa buang daya terlebih dahulu cabut pin batre lalu pasang lg.





jika melakukanya dg benar biasanya laptop ato PC bunyi tanda hape telah terkoneksi, utk lebih tepatnya liat di device manager apakah benar port nya sudah terbaca.

Balik lagi ke tool Qfil klik kolom SELECT PORT setelah itu klik DOWNLOAD tunggu proses sampai selesai. jika berjalan dengan benar akan seperti gambar dibawah ini ada indikator warna biru disertai log yang berjalan  





Cabut usb lalu hidupkan jika gak berketar cabut pin batre pasang lagi lalu hidupkan. sumpah....Lama banget sampe ke screen tu logo. namun logo tidak sllu restart dan ane yakin HP bengal sembuh...butuh 5 smpe 10 menit. Mungkin cukup demikian, sengaja ane tulis panjang namun ane yakin lebih capek dengan yang ane tulis.Vivo Y71 DeadPhone fix!!!!!!  Trmksh



Post a Comment

0 Comments